BAN-PT Gelar Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Magister Hukum di Pascasarjana Untirta

Seiring dengan proses transisi perpindahan program studi monodisplin dari Pascasarjana ke Fakultas, maka proses Asesmen Lapangan untuk akreditasi pun melibatkan dua pihak yaitu Pascasarjana dan Fakultas. Magister Hukum Untirta pun demikian, meski masih menggunakan UPPS Pascasarjana dalam ajuan akreditasi sebelumnya, namun pihak Fakultas Hukum terlibat aktif dalam proses ini.

Seremoni pembukaan dari Asesmen Lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di program studi Magister Hukum berlangsung di lt.2 ruang rapat Gd. Kartiwa Suriasaputra Pascasarjana, kampus Pakupatan pada tanggal 2 Novermber 2023 kemarin. Asesor yang terlibat adalah Dr. Shinta Hadiyantina, SH., MH. dari Universitas Brawijaya dan juga Prof. Dr. Desak Putu Dewi Kasih, SH., M.Hum dari Universitas Udayana. Hadir juga satu perwakilan dari staf BAN-PT kali ini.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. membuka langsung kegiatan ini didampingin oleh Direktur Pascasarjana Untirta, Prof. Dr. H. Aan Asphianto, SH., S.Si., MH. dan juga Dekan Fakultas Hukum Untirta , Dr. Agus Prihartono Permana Sidiq, MH. Ketua dan Sekretaris prodi yaitu Dr. Azmi, S.Ag., S.H., M.H. dan Dr. Fatkhul Muin, S.H., LL. M. serta jajaran dosen Fakultas Hukum yang terlibat di Magister Hukum juga hadir Membersamai pembukaan kegiatan ini.

Sampai berita ini diturunkan (Jumat, 3 November 2023), kegiatan Asesmen masih berjalan hingga sore hari setelah berlangsung sehari penuh sebelumnya dengan mengonfirmasi banyak aspek seperti Pimpinan, Dosen, Alumni, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan hingga Sarana dan Prasarana di Pascasarjana dan Fakultas Hukum. Semoga dengan asesmen ini, Magister Hukum mendapatkan hasil akreditasi yang memuaskan.

Leave a Reply